Tips Mudah Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total

Tips Mudah Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total – Smartphone android saat ini merupakan salah satu platform yang di kenal dengan teknologi canggih, meskipun android merupakan teknologi yang canggih akan tetapi terkadang selalu mengalami masalah hal ini di karenakan oleh beberapa hal misalnya di karenakan lamanya pemakaian atau lamanya usia android tersebut,. Yang namanya buatan manusia memang tak selalu awet atau bertahan lama pasti seiring berjalannya waktu pasti akan mengalami masalah, ada beberapa hal yang di temui masalah pada android seperti android yang hardbrick atau mati total, untuk itu pada ulasan kali ini kami akan berbagai trik dan cara mudah atasi masalah android yang mati total atau hardbrick.

Buat anda para pengguna android yang mengalami masalah hardbrick pada android anda tentunya akan sangat kesal dan kecewa, akan tetapi anda tak usah khawatir karena kami akan memberikan solusi dan jalan alternatif mengenai langkah – langkah tips dan cara mengatasi android yang mati total atau hardbrick. Perlu anda ketahui tentang hardbrick adalah merupakan sebuah kesalahan yang terjadi pada boot manager android yang akan mengakibatkan perangkat tidak bisa booting, smartphone tersebut tidak merespon ketika di charge serta tak muncul indikator batre dan juga mati total, pada umumnya masalah seperti ini selalu di bawa ke service center, namun buat anda yang ingin mengetahui lebih jelas tentang mengatasi masalah hardbrick atau mati total pada android bisa anda simak dengan baik ulasannya di bawah ini.

Tips Mudah Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total

Cara Mengatasi Hardbrick Menggunakan Aplikasi One Click Unbrick

1.Langkah pertama silahkan anda download dulu java Disini.

2. Selanjutnya Download juga aplikasi one click unbrick >> Disini.

3. Kemudian anda bis hubungkan android ke PC/laptop dengan menggunakan kabel data atau usb.

4. Jalankan aplikasi one click unbrick yang tadi anda instal di komputer anda.

5. Kemudian silahkan anda Click unsoft brick dan tunggu sampai muncul pesan error, sesudah muncul peringatan eror pilih “Resolution Center”.

6. Berikutnya klik extract current folder pada folder heimdall dan salin file one-click unbrick bersama one click loader yang telah di download ke folder heimdall .

7. Klik kanan di aplikasi One click loader, kemudian pilih dan klik run as administrator.

8. Setelah itu klik lagi unsoft brick kemudian akan muncul pesan eror, dan abaikan.

9. Restart komputer/PC  anda .

10. Berikutnya copot kabel data, kartu sim, sd card, dan baterai .

11. Sesudah dicabut semua kemudian anda pasang lagi baterainya saja.

12. Tekan 3 tombol ( volume bawah + home + power ) bersamaan dan flashing. Selesai.

Cara Mengatasi HardBrick Tanpa Memakai Aplikasi

Langkah awal silahkan anda lepaskan semua komponen eksternal yang ada di hp android anda, seperti Simcard, Memorycard, serta baterai. Kemudian biarkan sampai 10 hingga 20 menit, jika sudah 20 menit silahkan anda pasangkan kembali seperti sedia kala. Berhasil? silahkan lakukan flashing atau install ulang.

Kalau langkah pertama di atas gagal anda bisa menggunakan cara kedua dengan melepaskan simcard dan memri eksternal lalu anda koneksikan dengan komputer/PC melalui USB, selanjutnya tekan tombol power+volume down+volume up hingga sampai terdengar bunyi beep pada komputer lalu anda lakukan install ulang.

Untuk cara yang terakhir anda bisa menggunakan metode dengan mencabut baterai, simcard, dan memori pada hp anda, lalu bisa anda dimakan sampai 2 hingga 3 hari, kalau sudah 3 hari silahkan anda poasang kembali semua komponen hp yang anda copt kemudian nyalakan dan silahkan finishing.

Itulah semua informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang tips dan cara atasi android yang mengalami masalah hardbrick atau mati total, semoga saja artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah android yang mati total, mungkin itu saja dari kami. Selamat mencoba, terima kasih.