Home / Tips & Trik

5 Cara Mengatasi Jaringan Error Pada Ponsel Android Terbaru 2019

19 Oktober 2017 - 03:45 WIB

5 Cara Mengatasi Jaringan Error Pada Ponsel Android Terbaru 2019Perangkat android memang untuk saat ini banyak sekali para penggunanya hal ini di karenakan banyak sekali fitur – fitur menarik dan canggih di dalamnya. Akan tetapi pada saat di gunakan sebagian android selalu ada yang mengalami masalah seperti Jaringannya error, tak bisa mengakses jaringan internet hal ini tentunya terjadi oleh beberapa faktor misalnya sistem android tidak support dan lain sebagainya. Misalnya saja padal kita sedang berada di area yang mempunyai banyak jaringan namun jaringan tersebut tiba – tiba hilang atau jaringan di ponsel android melemah.

Dalam mengatasi hal seperti ini tentunya bisa anda atasi anda bisa mengikuti trik dan cara yang akan kami bagikan di ulasan kali ini untuk itu anda harus menyimak artikel ini hingga tuntas, memang perangkat android sangat canggih kita bisa memanfaatkan perangkat tersebut sebagai alat komunikasi, chatting, bisnis game dan lain sebagainya, namun karena pemakaian perangkat tersebut di gunakan terus menerus maka kemungkinan besar android tersebut bisa mengalami error jaringan. Untuk itu yuk, langsung saja simak lebih jelasnya lagi di bawah ini.

Cara Mengatasi Jaringan Error Pada Ponsel Android Terbaru

5 Trik Ampuh Mengatasi Jaringan Yang Tak Tersedia Pada HP Android

  1. Lepaskan Penutup Belakang Smartphone Android

Dalam memegang sebuah smartphone yang terlalu ketat kemungkinan akan membatasi jaringan yang masuk pada ponsel android anda, untuk itu anda bisa melepas pada bagian penutup smartphone, hal ini juga bisa meningkatkan kekuatan sinyal, dan kalau anda mengalami sinyal yang lemah anda bisa membuka cover belakang pada ponsel android.

  1. Mengubah Mode GSM di Android Menjadi 3G Only

Cara ini kami lakukan di ponsel android 2G menjadi 3G only dan ternyata mampu meningkatkan sinyal yang kuat dan lemah pada android , dan caranya bisa anda lihat di bawah ini.

  • Pertama Anda bisa masuk ke setting, dengan membuka Wireless and Network Settings.
  • Setelah itu klik Mobile Networks.
  • Untuk selanjutnya klik Network Mode.
  • Lalu pilih (GSM only) 3G only, yang awalnya GSM/WCDMA mode.
  • Dan untuk mode jaringan GSM only hanya memilih sinyal 3G only, sedangankan untuk GSM/WCDM secara otomatis memilih sinyal terbaik di smartphone Android anda dari 2G dan 3G.
  1. Mengaktifkan Data Roaming

Jika ponsel anda tak terhubung dan tak bisa mengakses layanan internet di sebabkan oleh sinyal yang lemah dan mengalami jaringan yang hilang dan tak tersedia akan tetapi anda sedang berada di wilayah yang mendapatkan roam akses, maka tak ada salahnya jika anda untuk mencoba mengaktifkannya.

  • Langkah pertama bisa anda klik Mobile Networks
  • Setelah itu klik Network Mode,
  • Dan selanjutnya bisa anda tekan Opsi Data Roaming.
  • Nah, untuk anda yang berada di daerah roam, mengaktifkan data roaming merupakan pilihan terbaik untuk anda, karena akan memilih jaringan terbaik di smartphone android yang anda miliki.
  1. Dengan Restart atau Membongkar Smartphone

Kesalahan pada jaringan atau sinyal pada smartphone tentunya bisa di perbaiki dengan cara reinserting telepon dan kartu SIM, masalah hilangnya jaringan kemungkinan besar bisa terjadi karena masalah teknisi smartphone dan bisa anda lakukan dengan trik berikut.

  • Dengan menonaktifkan smartphone Anda.
  • Lalu keluarkan baterai.
  • Dan keluarkan kartu SIM.
  • Anda bisa tunggu selama 2 menit.
  • Setelah itu masukkan kembali kartu SIM dan baterai.

Kebanyakan masalah dengan cara mereboot perangkat android sebagian mengatasi masalah jaringan atau sinyal, di sebabkan smartphone tak selalu terkoneksi ke tower maka dari itu dengan merestart smartphone merupakan salah satu jalan terbaik untuk bisa menemukan sinyal atau jaringan tower terdekat.

  1. Secara Otomatis Memilih Jaringan Pilihan

Memilih jaringan otomatis dapat memecahkan masalah jaringan, sebagian banyak memilih jaringan yang otomatis, untuk itu anda bisa memilih jaringan secara manual pada pengaturan ponsel anda, untuk caranya bisa lihat sebagai berikut.

  • Langkah pertama pergi ke nirkabel dan pengaturan jaringan.
  • Lalu tekan pada jaringan seluler.
  • Selanjutnya pilih operator jaringan.
  • Dan memilih untuk secara otomatis.

Secara otomatis settingan default operator jaringan memerintahkan ponsel anda untuk secara otomatis menghubungkan ke jaringan terkuat yang telah tersedia di ponsel. Dan ponsel anda akan terus memantau jaringan dan menjaga kesetabilan sinyal.

Itulah tadi informasi yang dapat kami berikan kepada anda semua semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang sedan mengalami masalah pada perangkat smartphone dengan jaringan yang error, mungkin itu saja dari kami sekian dan terima kasih.

Bagikan :

Facebook Twitter Google+ Whatsapp
Baca Lainnya :