Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui GPS dan Lewat IMEI Terbaru 2018

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui GPS dan Lewat IMEI Terbaru 2018– Kehilangan sebuah HP android memang nano-nano rasanya. Ada rasa sedih, kesal, takut yang kesemuanya menjadi satu. Bukan tanpa alasan memang, karena biasanya di dalam HP android tersimpan berbagai hal yang sifatnya penting dan rahasia, entah itu privacy kehidupan Anda sehari-hari maupun tentang urusan pekerjaan yang sifatnya sangat penting. Oleh karena itulah cara melacak HP android yang hilang wajib Anda ketahui kalau memang saat ini menggunakan HP android untuk kebutuhan sehari-hari.

Ada banyak cara tentang melacak HP android yang hilang yang tersebar di internet saat ini. Anda pun bebas memilih salah satu dari sekian banyaknya cara yang ada tersebut. Namun khusus untuk kali ini, kami akan memberi tips pada Anda tentang bagaimana cara melacak HP android yang hilang melalui GPS lewat internet serta melacak HP android yang hilang melalui IMEI.

Cara Melacak HP Hilang Melalui GPS dan Lewat IMEI

1. Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui GPS

Cara pertama yang akan kami bahas ini adalah tentang bagaimana cara melacak HP android yang hilang melalui GPS yang bisa kita lakukan lewat internet. Ya, untuk bisa melacak HP android Anda yang hilang dicuri misalnya, kita memang harus mengandalkan jaringan internet sebagai alat sambung supaya bisa terhubung ke HP android Anda yang hilang.

Untuk hal ini, untungnya Google sebagai pemilik OS Android sudah membenamkan fitur yang amat sangat berguna untuk melacak HP android, fitur tersebut bernama Android Device Manager. Memang bisa dikatakan belum banyak orang yang tahu tentang fitur bernama Android Device Manager ini meskipun sehari-hari mereka menggunakan HP android.

Hal itu mungkin karena fitur ini sedikit tersembunyi di menu Setting dan harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Padahal bila melihat kegunaannya, fitur ini tentu sangat berguna untuk melacak keberadaan HP yang hilang, karena Anda tidak perlu lagi repot-repot menginstal aplikasi untuk melacak HP yang hilang. Untuk cara menggunakan fitur ini sendiri silahkan Anda ikuti langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka menu “Google Setting”. Biasanya menu ini menjadi satu dengan menu Tools Google.
  2. Nantinya akan tampil berbagai pilihan menu, silahkan Anda cari ”Security”.
  3. Setelah masuk ke menu “Security”, nantinya Anda akan melihat menu “Android Device Manager” atau kalau tidak ada silahkan cari menu “Find My Device”, keduanya sama saja tergantung merk HP yang Anda gunakan.  silahkan tap menu tersebut.
  4. Lalu, aktifkan menu “Remotely Locate This Device” dan “Allow Remote Lock and Erase”. Jangan lupa juga Anda pilih “Activate”.
  5. Selanjutnya, silahkan Anda tutup menu Google Setting, lalu beralih ke menu Settings. Cari menu “Security” kemudian pilih “Device Administrators”. Beri tanda ceklis atau centang pada “Android Device Manager” atau “Find My Device”.
  6. Terakhir, pilih “Activate” untuk mengaktifkannya.
  7. Selesai.

Nah, kalau langkah-langkah tadi sudah selesai Anda lakukan, itu tandanya Anda sudah berhasil mengaktifkan fitur Android Device Manager untuk melacak HP android Anda yang hilang. Lalu, bagaimana caranya supaya HP android yang hilang tersebut bisa Anda lacak? Silahkan ikuti lagi langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan Anda masuk ke URL berikut https://www.google.com/android/find?hl=en_US
  2. Silahkan Anda Log In terlebih dahulu dengan cara memasukkan email gmail serta password milik Anda. Tapi ingat, email yang dimasukkan disini adalah email yang Anda gunakan ketika pertama kali mendaftarkan HP android Anda sewaktu Anda baru membeli HP.
  3. Kalau sudah berhasil Log In, maka akan ditampilkan merk/model HP android Anda yang hilang dan ingin dilacak, peta yang menunjukkan letak posisi HP android Anda yang hilang, serta 3 menu utama yakni Play SoundErase, dan Lock. Silahkan Anda ikuti peta yang ditunjukkan tersebut untuk menemukan HP Anda.

Oh iya, 3 menu yang Anda lihat tersebut yakni Play SoundErase, dan Lock memiliki kegunaan berbeda. Play Sound berfungsi untuk membunyikan nada dering HP Anda selama 5 menit. Erase berfungsi untuk menghapus seluruh data yang ada pada HP dari jarak jauh tanpa harus menyentuh HP, sama seperti format ulang HP. Sedangkan Lock berfungsi untuk mengunci HP Anda dari jarak jauh.

2. Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui IMEI

Setelah tadi kami jelaskan tentang cara melacak HP android yang hilang melalui GPS, kini kami akan menjelaskan pada Anda mengenai cara melacak HP yang hilang melalui IMEI. Ya, ternyata nomor IMEI yang dimiliki HP Anda juga bisa kita manfaatkan untuk melacak HP android Anda yang hilang. Tapi tentunya Anda harus tahu terlebih dahulu nomor IMEI HP android Anda yang hilang. Tapi bagaimana kalau Anda tidak tahu nomor IMEI nya? Anda cukup melakukan dial *#06# lalu nantinya akan muncul nomor IMEI.

Setelah mengetahui nomor IMEI HP Anda, maka selanjutnya melacak keberadaan HP. Untuk cara ini Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Find My Device buatan Google yang bisa didapatkan di Play Store secara gratis.

  1. Pertama, silahkan download dan install aplikasinya seperti biasa.
  2. Buka aplikasinya kemudian pilih fitur IMEI yang ada di aplikasi tersebut.
  3. Masukkan IMEI HP yang Anda dapatkan tadi dan nantinya aplikasi akan melacak dan menunjukkan lokasi HP Anda yang hilang. Selain itu, Anda juga masih akan menemukan 3 menu seperti Play SoundErase, dan Lock dimana fungsi ketiga menu tersebut juga masih sama.

Tadi adalah cara melacak HP android yang hilang melalui IMEI dengan menggunakan aplikasi Find My Device. Tapi sebenarnya ada satu lagi cara untuk melacak HP Anda lewat IMEI, yakni dengan menggunakan bantuan pihak ketiga bernama Lacak GSM. Untuk menggunakannya, silahkan Anda masuk ke halaman http://www.lacakgsm.com/ lalu pilih menu atau fitur Lacak IMEI.

Atau bila belum berhasil anda bisa juga menggunakan Cara Mencari Hp Android Hilang Dengan Nomor IMEI Terbaru dari kami, seperti berikut.

1. Untuk cara mengetahui kode IMEI anda bisa mengecek dengan melakukan panggilan nomor dial *#06#

2. Atau anda juga dapat masuk ke menu pengaturan android, yaitu pilih Settings > About Phone > Status, dan kursor ke halaman bawah anda akan menemukan data MEID dan catat nomor tersebut pada secarik kertas.

  1. No IMEI (Imei hp Android)
  2. Model Name (Type Perangkat)
  3. Manufacturer (Merk/Vendor)
  4. Carrier (Provider yang digunakan)
  5. Last Activity Seen on (Terakhir digunakan)
  6. Registered Date (Kapan didaftarkan)

3. Selanjutnya silahkan kunjungi situs ini atau  anda bisa mendownload aplikasi pelacak no imei  di sini Setelah itu anda masukan nomor imei yang terdaftar di hp anda.

4. Untuk mulai mengidentifikasi anda dapat menekan tombol play sound, saat hp anda aktif proses pelacakan akan di mulai google location akan melacak keberadaan ponsel anda.

5. Saat anda menemukan titik lokasi, sekarang anda tinggal melakukan pengintaian menuju titik lokasi dan selanjutnya jangan lakukan deringan terlalu sering agar menghindari kecurigaan terhadap si pembawa hp.

6. Jika anda telah sampai pada titik pelacakan hp, deringkan sesering mungkin, dan teman – teman dapat mengetahui hp yang berbunyi dengan dering yang keras.

Nah, demikianlah tadi tips dan trik atau ulasan singkat mengenai cara melacak HP android yang hilang melalui GPS dan melalui IMEI. Semoga cara yang kami bagikan kali ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan atau menemukan HP Anda yang hilang dicuri ataupun sewaktu Anda lupa menaruhnya. Sekali lagi semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui GPS dan Lewat IMEI Terbaru 2018 | admin | 4.5